Pengamat Sebut Belum Ada yang Percaya Diri Lawan Jokowi

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 05 Dec 2017 20:38 WIB
jokowipilpres 2019
Pengamat Sebut Belum Ada yang Percaya Diri Lawan Jokowi
Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago. (MTVN/M Rodhi Aulia)

Jakarta: Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago menilai sejumlah nama yang muncul untuk bertarung di Pilpres 2019 masih malu-malu. Bahkan kata Pangi, mereka belum memiliki kepercayaan diri tinggi.

"Saya belum melihat mereka percaya diri siap bertarung melawan Jokowi pada Pilpres 2019," kata Pangi kepada Medcom.id, Selasa 5 Desember 2017.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Reseach and Consulting ini mengatakan, hingga saat ini memang belum ada yang bisa menandingi sang petahana, yakni Joko Widodo. Sehingga, kata Pangi, sejumlah nama yang muncul terkesan hanya ingin jadi pendamping Jokowi di Pilpres.

"Terkesan belakangan mereka hanya mengemis-ngemis minta dijadikan sebagai cawapres Jokowi ," ujar dia.

Pangi berharap sejumlah nama yang beredar seharusnya dapat muncul dengan kepercayaan diri. Di antaranya dengan membuat poros alternatif dalam Pilpres 2019.

"Sekarang kan baru dua poros, yaitu poros Jokowi (petahana) dan Poros Prabowo Subianto (ketua umum Partai Gerindra). Butuh poros alternatif sebagai lawan tanding dua poros politik yang sudah terbentuk," tandas dia.

Seperti diketahui muncul sejumlah nama yang digadang-gadang maju di Pilpres 2019. Selain Jokowi dan Prabowo, di antaranya adalah Agus Harimurti Yudhoyono, Moeldoko, dan Gatot Nurmantyo.


(LDS)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

4 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA