Novanto Tunjuk Eko Gantikan Yorrys

Arga sumantri    •    Rabu, 11 Oct 2017 18:50 WIB
golkar
Novanto Tunjuk Eko Gantikan Yorrys
Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (tengah) didampingi Sekjen Idrus Marham (kanan) dan Ketua Harian Nurdin Halid (kiri). Foto: Antara/M Adimaja

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Golkar mengesahkan revitalisasi kepengurusan melalaui pleno DPP. Salah satu yang di kenalkan ke publik adalah pengganti Yorrys Raweai di posisi Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan.
 
"Salah satu di antaranya tadi saya sudah sampaikan Letjen (Purn) Eko Wiratmoko, silakan berdiri. Sekarang ini jadi Ketua Korbid Polhukam," kata Sekjen Golkar Idrus Marham di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu 11 Oktober 2017.

Baca: Pencopotan Yorrys Dianggap Melanggar Prosedur Kepartaian

Idrus menegaskan, revitalisasi kepengurusan DPP Golkar dilakukan oleh Ketua Umum Setya Novanto. Kebijakan itu merupakan mandat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar di Balikpapan, Kalimantan Timur.
 
Idrus menyampaikan, sebelum revitalisasi kepengurusan, Golkar memiliki 279 pengurus. Setelah melakukan revitalisasi, total pengurus menjadi 301 orang.
 
"Ada beberapa orang diganti dan juga ada pergeseran sekaligus ada tambahan kader partai Golkar yang menjadi pengurus," ungkapnya.
 
Sebelum pleno DPP dimulai, Ketua Harian Nurdin Halid sempat menyatakan revitalisasi kepengurusan tidak jadi bahasan utama dalam pleno. Pengurus hanya mengagendakan tiga poin bahasan dalam rapat, yakni membahas persiapan hari ulang tahun Golkar ke-53, persiapan Rakernas Golkar, dan terakhir rekrutmen calon legislatif partai beringin.

Baca: Yorrys Anggap Pemecatannya Hoaks

Kendati, Nurdin menyebut peluang membahas revitalisasi kepengurusan dalam pleno memang terbuka lebar. Sebab, dalam undangan sekretariat jenderal partai Golkar, tercantum agenda 'dan lain-lain'.
 
"Itu bisa muncul dari bawah atau dari pimpinan. Tapi Setjen tidak mengagendakan bahas itu," kata Nurdin sebelum pleno.




(FZN)

Saat Setnov Tak Menjawab Pertanyaan Hakim Tipikor

Saat Setnov Tak Menjawab Pertanyaan Hakim Tipikor

9 minutes Ago

Setya Novanto menjalani sidang perdana sebagai terdakwa dalam kasus dugaan korupsi KTP-el. Namu…

BERITA LAINNYA