Nama Ketua DPR Diputuskan setelah Pendaftaran Pilkada

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 08 Jan 2018 14:30 WIB
partai golkar
Nama Ketua DPR Diputuskan setelah Pendaftaran Pilkada
Ketua DPP Golkar Zainuddin Amali (tengah)/MI/Susanto

Jakarta: Partai Golkar belum menyampaikan nama calon Ketua DPR. Ketua DPP Golkar Zainuddin Amali mengatakan bakal mengajukan nama setelah pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilkada Serentak 2018.

"Kita sekarang ini sedang konsentrasi kepada pelaksanaan pendaftaran ya, partai-partai yang sudah mengusung calon khususnya partai Golkar," kata Zainuddin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 8 Desember 2017.

Amali menerangkan saat ini Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sibuk turun ke daerah. Pleno khusus menentukan pengganti Setya Novanto baru bisa dilaksanakan setelah tahapan itu selesai.

"Saya kira ada mekanisme yang dilakukan di internal partai Golkar dan diketahui oleh seluruh minimal pengurus. Dan itu akan diumumkan dan ditetapkan melalui pleno partai," jelas dia.

Amali kembali menegaskan pemilihan ketua DPR akan menunggu pembahasan UU MPR, DPR, DPRD, dan DPD (MD3) rampung. Itu sengaja dilakukan demi efisiensi waktu.

"Karena daripada bolak balik ya, jadi sekalian kita tunggu ada wakil ketua dari PDI Perjuangan kan gitu ya. Posisinya baru, sekalian biar enggak bolak balik," ucap Amali.


(OJE)