ABN, Cara NasDem Merawat Indonesia

M Sholahadhin Azhar    •    Minggu, 16 Jul 2017 11:37 WIB
partai nasdem
ABN, Cara NasDem Merawat Indonesia
Ketum NasDem Surya Paloh menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo dalam peresmian ABN NasDem/MTVN/Adin

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan Akademi Bela Negara (ABN) bertujuan membangun mental bangsa. ABN didirikan demi memenuhi hak dan tanggung jawab sebagai organisasi politik di Tanah Air.

"NasDem sebagai partai politik melaksanakan civic mission, hak dan tanggung jawab yang harus dijalankan secara bersamaan," tegas Surya di Gedung ABN NasDem, Jakarta Selatan, Minggu 16 Juli 2017.

Surya menilai, suatu bangsa yang memiliki sumber daya manusia dan sumber daya alam melimpah akan sia-sia bila mental bangsa belum terbina dengan baik. Disiplin nasional dan etos kerja yang baik menjadi kunci majunya sebuah bangsa.

Surya berharap penerus bangsa menorehkan kenangan dan catatan kecil soal ABN NasDem. Setidaknya, ABN NasDem diingat sebagai lembaga yang memberi implementasi dan fokus menularkan spirit kebangsaan mempertahankan Indonesia.

"Kita harus menjaga, merawat, dan mempertahankan bangsa Indonesia," tegas dia.

Surya juga menyinggung adanya pihak-pihak yang ingin mengganti ideologi bangsa. Dia berharap Presiden Joko Widodo bisa terus menjawab dan mempertahankan pemahaman bangsa.

"Presiden Jokowi, bangsa ini menaruh harapan besar, untuk berkomitmen pada ideologi bangsa, Pancasila," ucap Surya.

Presiden Jokowi meresmikan ABN NasDem dengan pemukulan gong dan penyerahan Obor Restorasi. Orang nomor 1 di Indonesia itu tiba di Geudng ABN NasDem di Jalan Pancoran Timur II, Jakarta Selatan pukul 09.45 WIB. Ia disambut Surya Paloh melewati barikade kader Nasdem, sebelum memasuki Gedung ABN Nasdem.

Acara juga diharidi Ketua DPR Setya Novanto dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya serta Menko Polhukkam Wiranto juga menghadiri peresmian ABN NasDem.


(OJE)

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

1 hour Ago

Setyo menduga vertigo yang diderita Novanto berasal dari penyakit sinusitisnya.

BERITA LAINNYA