Pilpres 2019

PDIP tak Ingin Ikut-ikutan Deklarasikan Jokowi

M Rodhi Aulia    •    Minggu, 13 Aug 2017 15:56 WIB
pilpres 2019
PDIP tak Ingin Ikut-ikutan Deklarasikan Jokowi
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto--Antara/Reno Esnir

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah partai pendukung pemerintah mulai mendeklarasikan Jokowi sebagai calon Presiden di Pilpres 2019. Namun, PDI Perjuangan tidak ingin terburu-buru mendeklarasikan calon Presiden.

PDI Perjuangan memiliki tahapan dalam melakukan deklarasi calon Presiden. "Politik itu tidak mendahului sesuatu yang belum saatnya dibahas. Skala prioritas PDIP bukan sekadar ikut-ikutan deklarasi," kata Sekjen PDIP Hasto Kristyanto di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu 13 Agustus 2017.

Baca: 4 Partai Pendukung Jokowi Matangkan Strategi Pilpres 2019

Menurut Hasto, saat ini pihaknya berupaya memastikan agar kepemimpinan periode awal Jokowi yang tersisa ini. Hasto berharap dapat model dan gaya kepemimpinan Jokowi efektif memberi perubahan pada rakyat.

"Dengan demikian ketika tiba waktunya kami akan berbicara pasangan calon presiden dan wakil presiden dari PDIP," ucap dia.

Baca: Pilpres 2019 Kembali ke Pertarungan Lama

Sedikitnya empat partai pendukung pemerintah siap mematangkan strategi untuk Pemilu Presiden 2019. Setelah Partai Golkar, NasDem, dan PPP, giliran Hanura yang secara resmi mendukung Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019.


(YDH)