NasDem Undang Ustaz Arifin Ilham jadi Khatib Jumat

Dheri Agriesta    •    Jumat, 19 May 2017 13:00 WIB
partai nasdem
NasDem Undang Ustaz Arifin Ilham jadi Khatib Jumat
Ketum DPP Partai NasDem Surya Paloh berbincang dengan pemimpin majelis dzikir Arifin Ilham di DPP Partai NasDem. Foto: MTVNB/Dheri Agriesta

Metrotvnews.com, Jakarta: DPP NasDem mengundang Ustaz Arifin Ilham sebagai khatib ibadah salat Jumat. Arifin mengingatkan jamaah yang hadir tentang keutamaan bulan suci Ramadan.

Arifin mengenakan gamis putih dan peci putih. Ia pun terlihat berada satu saf dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh. Mereka terlihat berbincang sebelum Arifin memberikan ceramah.

Kegiatan ini dilakukan DPP NasDem menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan. Arifin mengingatkan, ibadah yang dilakukan di bulan suci bisa bernilai 70 kali lipat di hadapan Allah.

"Bulan yang penuh rahmat, bulan hidup suasana Islam," kata Arifin di Kantor DPP NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat 19 Mei 2017.

Arifin mengajak masyarakat menyambut Ramadan dengan gembira. Sebab, orang yang gembira dalam menyambut Ramadan merupakan tanda orang yang dirahmati oleh Allah.

Umat pun harus menyiapkan diri mengenali keutamaan bulan suci. Sederhana, dengan mengenali keutamaan bulan suci, umat bisa mendapatkan rahmat yang berlimpah.

"Juga kenali hal yang bisa merusak puasa, puasanya sah tapi nilai tidak ada, itu yang harus dikenali agar puasa meraih kemuliaan Allah," kata dia.

Pada kesempatan ini, Arifin juga memberikan pesan kepada masyarakat agar tak saling hujat dan mencaci. Ramadan adalah bulan yang penuh kedamaian.

"Insyaallah datangnya bulan Ramadan semakin membawa kedamaian," tambah Arifin.

Usai salat, Surya dan Arifin meladeni beberapa jamaah yang ingin bersalaman dan berbincang. Setelah itu, mereka pun melanjutkan pertemuan di lantai atas DPP Partai NasDem.


(MBM)