Ma'ruf Amin akan Keliling Jawa Barat

Arga sumantri    •    Rabu, 10 Oct 2018 19:33 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Ma'ruf Amin akan Keliling Jawa Barat
Calon Wakil Presien Ma'ruf Amin. Foto: medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mulai merancang strategi kampanyenya di daerah. Dalam waktu dekat, Ma'ruf akan berkeliling di wilayah Jawa Barat (Jabar). 

Jelang kampanye di Jawa Barat, Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Deddy Mizwar ikut rapat konsolidasi dengan Ma'ruf. Menurut Deddy, pertemuan kali ini membahas pemetaan wilayah yang akan dikunjungi Ma'ruf. 

"Baru dibahas detail. Biar efektif kedatangan beliau di titik-titik mana. Sehingga tepat sasaran," kata Deddy usai rapat di kediaman Ma'ruf, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Oktober 2018. 

Deddy mengatakan Ma'ruf mulai mengelilingi Jawa Barat pada November 2018. Mengingat Jabar memiliki wilayah yang luas, pemetaan wilayah penting diketahui Ma'ruf, sekaligus materi kampanye yang akan dibawa. 

"Membawa narasi besar soal Nawacita yang dengan bersama Pak Jokowi akan dikembangkan ke depan," ungkapnya.

Menurut Deddy, target kampanye Ma'ruf Amin bukan hanya ke pesantren saja, melainkan seluruh tempat yang sesuai dengan gambaran program Nawacita. Ini terutama ke daerah yang diprediksi memiliki banyak kantong suara. 

Baca: Gerindra Akui Pilpres 2019 Terberat Bagi Prabowo

"Bisa pasar, ponpes (pondok pesantren), ketemu dengan kiai atau pelaku UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) atau petani. Yang penting semua frame Nawacita," jelasnya.

Namun, Deddy memastikan pemetaan kampanye di Jawa Barat ini masih bisa berubah. Kepastian pemetaan kampanye di Jabar akan diputuskan November mendatang.

Pada Pilpres 2014, Jokowi kalah di Jawa Barat. Tim pemenangan pun berkomitmen mengubah hasil itu pada Pilpres 2019.




(OGI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA