Golkar tak Dilibatkan dalam Pembentukan Tim Internal Penjaring Cawapres Jokowi

Whisnu Mardiansyah    •    Selasa, 13 Mar 2018 03:44 WIB
pilpres 2019
Golkar tak Dilibatkan dalam Pembentukan Tim Internal Penjaring Cawapres Jokowi
Ketua DPP Golkar, Ace Hasan S. Foto: Antara

Jakarta: Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan partainya belum mengetahui pembentukan tim internal penjaringan calon wakil presiden yang dibentuk Presiden Joko Widodo. Jokowi belum membicarakan hal tersebut kepada partai koalisi pendukungnya. 

"Saya enggak tahu bahwa Pak Jokowi mengisyaratkan ada tim internal yang mengkaji cawapres," kata Ace di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin 12 Maret 2018.

Meski belum ada pembicaraan dengan parpol pendukung, Ace menyerahkan sepenuhnya kewenangan memilih cawapres kepada Jokowi. Ia yakin pada saatnya semua partai koalisi akan diajak duduk bersama membahas calon pendamping yang tepat. 

"Sejauh yang kami tahu, tim internal tersebut tidak dibicarakan dengan parpol terutama Partai Golkar. Namun saya yakin pada saatnya Pak Jokowi pasti akan mengajak bicara terhadap parpol pendukung beliau," tutur dia.

Sementara itu, Ketua DPP PDI-P Hendrawan Supratikno tak mempersoalkan dipilihnya Menteri Sekretaris Negara Pratikno sebagai ketua tim internal. MenurutHendrawana, sosok Pratikno tepat memimpin tim internal penjaringan cawapres untuk Jokowi di Pilpres 2019. Berlatar belakang nonpartai, Pratikno dinilai lebih independen menjaring calon pendamping Jokowi.

"Ya boleh boleh saja lah. Kan memang Pak Pratikno dianggap orang yang paling dekat, paling dipercaya," kata Hendrawan saat dihubungi.

Hendrawan menilai, sosok Pratikno yang berlatar akademisi bisa menilai secara objektif kapasitas cawapres pendamping Jokowi. Apalagi pernah menjabat sebagai Rektor UGM, Pratikno dianggap imparsial dan tidak mudah berpihak. 



(SCI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA