Resep Memutus Rantai Kemiskinan dari Ketua MPR

Tri Kurniawan    •    Minggu, 12 Nov 2017 17:55 WIB
berita mpr
Resep Memutus Rantai Kemiskinan dari Ketua MPR
Zulkifli Hasan mendengar aspirasi dari masyarakat pengrajin tapis (kain khas Lampung). Foto: Metrotvnews.com/Tri Kurniawan

Metrotvnews.com, Lampung: Kemiskinan turun temurun menjadi salah satu masalah di negeri ini. Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, salah satu cara memutus rantai kemiskinan adalah melalui pendidikan.

"Resepnya sekolah. Orang tua menyangkul, anaknya sekolah," kata Zulkifli saat kunjungan kerja masa reses di Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Sabtu 11 November 2017.

Zulkifli berharap orang tua tetap berusaha menyekolahkan anaknya meski perekonomian terbatas. Sedangkan anak harus percaya diri bisa bersaing dengan anak yang latar belakang ekonominya lebih baik.

"Allah Maha Kaya, Maha Pengasih, Maha Penyayang, sekolahkan anak walau kita susah. Ibu puasa Senin dan Kamis. Salat jangan ketinggalan, berdoa agar anak sukses," ujar Zulkifli.


Masyarakat Negeri Katon mendengarkan pidato Zulkifli Hasan. Foto: Metrotvnews.com/Tri Kurniawan

Pria kelahiran Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, itu yakin doa ibu mujarab. Zulkifli mengaku tidak pintar, tapi bisa sukses di berbagai bidang yang ia yakini karena doa ibu. "Insyaallah putus rantai kemiskinan."

Dia juga menganjurkan kepada orangtua agar mengajarkan anak membaca Alquran. Menurut dia, anak yang pintar membaca Alquran akan cerdas dan berakhlak baik.

"Bayangkan kalau usia enam tahun sudah bisa baca Alquran. Anak cerdas dan akhlaknya baik. Bagaimana tidak cerdas, masih kecil sudah bisa baca Alquran," paparnya.


(TRK)