Pilkada Serentak 2017

Idrus Marham Yakin Ahok-Djarot Satu Putaran

Al Abrar    •    Selasa, 20 Sep 2016 17:29 WIB
pilgub dki 2017
Idrus Marham Yakin Ahok-Djarot Satu Putaran
Idrus Marham--Antara/Reno Esnir

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasangan Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat diyakini bakal menang satu putaran di Pilkada DKI 2017.
 
"Yaa. Insya Allah (satu putaran). Tapi enggak boleh mendahului Tuhan," kata Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2016).
 
Dia menjelaskan, Ahok-Djarot merupakan pasangan yang klop. Pasangan tersebut dibilang cukup sukses memimpin Ibu Kota. Golkar tidak mempersoalkan jika Ahok memilih Djarot sebagai pendampingnya.
 
"Bagi kita tidak ada masalah, yang penting menang. Soal komposisi bisa dibicarakan dengan baik. Tujuan kita adalah menang," ujar dia.
 
Idrus mengatakan, Golkar mendukung Ahok karena suami Veronica Tan itu tegas, program yang dijalankan berjalan lancar dan gagasan membangun Jakarta lebih baik.


 
Namun Idrus mengakui, Ahok perlu memperbaiki komunikasi politik. "Kami minta itu diperbaiki. Namanya manusia bukan malaikat ada kelemahannnya. Tapi dari sisi gagasan, pemikiran, program dan kebeneranian untuk mengekskusi kebijakan politik itu kita apresiasi," katanya.
 
Hari ini PDI Perjuangan bakal mendeklarasikan pasangan bakal calon di Pilkada Serentak 2017, termasuk pasangan di Pilgub DKI 2017. Belum tahu pasti siapa calon tersebut. Hanya beredar kabar, Djarot Saiful Hidayat akan menjadi calon wakil gubernur dari PDI Perjuangan.
 
Ahok-Djarot diperkirakan bakal melenggang dengan mudah di Pilkada DKI. Alasannya, PDI Perjuangan merupakan partai pemenang di DKI Jakarta dengan jumlah 28 kursi di DPRD DKI. Ahok pun sudah mengantongi jumlah kursi yang cukup dari Partai NasDem, Hanura, dan Golkar.




(FZN)

Cerita Dibalik <i>Wefie</i> Tiga Paslon Cagub-cawagub DKI

Cerita Dibalik Wefie Tiga Paslon Cagub-cawagub DKI

1 hour Ago

Anies Baswedan rupanya penggagas wefie bareng para kandidat calon pemimpin DKI Jakarta.…

BERITA LAINNYA
Video /