Bila Jadi Penjabat Gubernur, Saefullah Siap Lanjutkan Program Ahok-Djarot

Nur Azizah    •    Jumat, 23 Sep 2016 18:43 WIB
pilgub dki 2017
Bila Jadi Penjabat Gubernur, Saefullah Siap Lanjutkan Program Ahok-Djarot
Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Saefullah - MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengaku siap bila dipilih jadi penjabat sementara Gubernur DKI Jakarta. Namun, keputusan ada di tangan Kementerian Dalam Negeri. 

"Ini semuanya tergantung Kemendagri. Nanti Kemendagri yang menentukan siapa penjabatnya. Penjabat ya, bukan pejabat," kata Saefullah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2016).

Bila Mahkamah Konstitusi menolak gugatan calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama soal cuti kampanye, Kemendagri harus mencari penjabat sementara. Namun penjabat sementara tak serta merta jatuh ke tangan Saefullah. 

"Enggak otomatis, tergantung Kemendagri. Bisa eselon satu dari kemendagri atau dari kemendagri kasih surat ke sekda," terang dia. 

Tapi, bila pun dia terpilih sebagai penjabat Gubernur, dia memastikan bakal melanjutkan program kepemimpinan Ahok-Djarot hingga akhir 2016. Dia juga bakal mengawal perencanaan kegiatan 2017. 

"(Kalau terpilih) Insya allah saya laksanakan dengan amanah. Kita lanjutkan transparansi ini, enggak boleh bohong," pungkas dia. 

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta Saefullah untuk fokus bekerja. Pria kelahiran Gorontalo itu menginginkan Saefullah untuk mengawal APBDP dan RAPBD 2017.

Ia berharap, Saefullah bisa mengawal seluruh serapan anggaran di Pemprov DKI selama Ahok-Djarot cuti kampanye. Menurut dia, hal yang juga butuh perhatian adalah soal tutup buku. Ia tak ingin, ada oknum yang memperpanjang kontrak dengan pihak swasta.

"Yang paling rawan itu tutup buku tanggal 5 Desember. Pastikan tidak ada lagi perpanjangan-perpanjangan kontrak," tandas Djarot. 


(REN)

Pilgub DKI Dinilai Rawan Penyalahgunaan Isu SARA

Pilgub DKI Dinilai Rawan Penyalahgunaan Isu SARA

3 hours Ago

Pengamat politik Lingkar Madani Indonesia Ray Rangkuti menilai Pilgub DKI rawan terjadi penyala…

BERITA LAINNYA
Video /