Sandiaga Serahkan Tindakan 'Asyik' ke Bawaslu

Sunnaholomi Halakrispen    •    Rabu, 16 May 2018 07:52 WIB
pilgub jabar 2018
Sandiaga Serahkan Tindakan 'Asyik' ke Bawaslu
Koordinator Tim Pemenangan Pemilu 2019 Partai Gerindra, Sandiaga Uno - Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.

Jakarta: Koordinator Tim Pemenangan Pemilu 2019 Partai Gerindra, Sandiaga Uno, menyerahkan tindakan Sudrajat-Ahmad Syaikhu dalam debat Pilgub Jabar 2018 ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Asyik menunjukkan kaus bertagar #2019GantiPresiden saat menyampaikan kata penutup di debat. 

"Untuk masalah debat kemarin tentunya kita sudah melihat apa yang terjadi, saya menyerahkan ke Bawaslu," kata Sandi di Kantor Balaikota DKI Jakarta, Selasa, 15 Mei 2018.

Sandi yakin, Bawaslu selaku pihak berwenang dalam proses pemilihan gubernur bakal melakukan penelitian. "Dan mengambil sikap di sana," imbuh dia. 

Dia enggan menjawab ketika ditanya perihal ganti presiden merupakan aspirasi masyarakat Jabar atau hanya keinginan Asyik. 

(Baca juga: Emil: Kesepakatan Debat tak Dipenuhi)

"Aspirasinya ingin ekonomi lebih baik, dan ekonomi lebih baik di Jawa Barat, dan juga sederajat ekonomi yang lebih baik di nasional itu yang disampaikan," tutur Sandi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengklaim, usai tindakan Asyik, seluruh pendukung paslon Pilgub Jabar kembali rukun. Dia bilang tak ada yang masalah dengan tindakan itu. 

"Jadi nggak ada masalah, di Jakarta yang begitu digambarkan sangat dramatis. Akur-akur saja kok semuanya. Kita tahu ketentuannya seperti apa," tukas dia. 

Sebelumnya, pasangan yang diusung Gerindra, PKS dan PAN itu, menunjukkan kaus berwarna putih dengan tagar #2019GantiPresiden. Hal tersebut terjadi saat menyampaikan kata penutup dalam debat yang berlangsung di Gedung Balairung, Kampus Universitas Indonesia, Depok, Senin, 14 Mei 2018, dan membuat suasana debat menjadi rusuh.





(REN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA