Djan Faridz: Ahok Pro Umat Islam

Intan fauzi    •    Selasa, 18 Oct 2016 01:30 WIB
pilgub dki 2017
Djan Faridz: Ahok Pro Umat Islam
Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta Djan Faridz. Foto: MI/M. Irfan.

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta Djan Faridz menilai keputusannya mendukung pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI 2017 tepat. Bahkan, Djan menyebut Ahok pro Islam.

"Beliau ini pro umat Islam, sayang kalau beliau enggak jadi (gubernur lagi)," kata Djan usai deklarasi dukungan Ahok-Djarot di Kantor DPP PPP, Jalan Pangeran Dipenogoro, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2016).

Djan mengatakan, sejauh ini ia memantau dan menyaksikan kinerja Ahok selama menjabat. Ia merasa puas dengan kinerja Ahok. Sebab, banyak program pro umat Islam yang Ahok jalankan.

"Saya saksikan sudah dilaksanakan semua program-program yang pro umat Islam. Wajib hukumnya saya mendukung beliau," ungkap Djan.

Djan mengungkapkan beberapa program yang sudah pro umat Islam, misalnya keinginan Ahok untuk membangun masjid agung di lima wilayah Jakarta. Ia juga mengatakan, sebetulnya Ahok memiliki lahan 100 hektar di Bekasi yang dihibahkan untuk tempat tinggal yatim piatu, rumah panti jompo, dan rumah anak terlantar.

"Lengkap dengan apa yang mereka butuhkan, itu luar biasa, mulia. Kan beliau tidak pernah mau ngomong, riya dia bilang," ungkap Djan.

Karena alasan itu, meski kubunya tak memiliki Surat Keputusan Kemenkumham, Djan merasa wajib untuk mendukung Ahok. "Enggak ada urusan sama Menkumham, yang penting saya sebagai umat Islam, pemimpin partai Islam, ingin menjadikan beliau kembali memimpin Jakarta," tegas Djan.

Ia pun meyakini, Ahok akan lebih pro umat Islam setelah ia mendukungnya. "Saya percaya umat Islam akan dapat porsi jauh lebih besar setelah beliau saya dampingi," ungkap Djan.

 


(AZF)

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

Warga Jatinegara Beri Sumbangan Dana Kampanye untuk Agus

14 hours Ago

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono mendapatkan sumbangan dari warga saat berkampanye di …

BERITA LAINNYA