PAN: Koalisi Bukan Ada atau tidak Ada Menteri di Kabinet

Renatha Swasty    •    Rabu, 26 Jul 2017 15:46 WIB
reshuffle kabinetrevisi uu pemilu
PAN: Koalisi Bukan Ada atau tidak Ada Menteri di Kabinet
Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan. Foto: MTVN/Gervin Nathaniel Purba.

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan meminta semua pihak tidak mempermasalahkan keberadaan partainya dalam Kabinet Kerja. Kendati, PAN berbeda pendapat dengan pemerintah soal UU Pemilu.

"Kami harap koalisi tidak hanya soal ada atau tidak menteri dalam kabinet. Tapi, di PAN semua dilakukan dengan mekanisme AD/ART partai melalui rakerna seperti disampaikan partai sebelumnya bergabung dalam koalisi pemerintahan," kata Taufik di Kompleks DPR, Jakarta Pusat, Rabu 26 Juli 2017.

Taufik menyebut, saat memutuskan masuk koalisi, PAN menjadi mitra yang sejajar. Artinya, kata dia, mereka saling memberikan hak dan manfaat.

Dia menekankan, masalah koalisi berbeda urusannya dengan urusan kabinet. Untuk itu, dia meminta semua pihak tak memperpanjang pembahasan menteri dalam kabinet. Sebaiknya, kata dia, semua pihak bekerja sama untuk menuntaskan Kabinet Kerja pada 2019. 

Baca: Pemerintah tak Bisa Tahan PAN Mundur dari Kabinet

"Saran saya agar semua fokus masing-masing. Pemerintahan berjalan lancar, DPR sesuai ranah parlemen, karena waktu sudah dikit," pungkas dia.

PAN, kata Taufik, sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Zulkifli Hasan. Perubahan menteri, tekan dia, adalah hal prerogatif presiden.



(OGI)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

3 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA