JK Sebut Selisih Suara Ahok-Djarot dan Anies-Sandi di Luar Dugaan

M Rodhi Aulia    •    Kamis, 20 Apr 2017 03:16 WIB
pilgub dki 2017
JK Sebut Selisih Suara Ahok-Djarot dan Anies-Sandi di Luar Dugaan
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK)--Antara/Wahyu Putro

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai perbedaan perolehan suara pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dengan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, jauh. Ini di luar perkiraan.

"Terus terang hampir tidak ada orang yang mengira angka ini. Kalau semua survei, katakan beda 1-2 persen kan," kata JK di Rumah Dinas Wapres, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu 19 April 2017.

Namun dari hasil hitung cepat, selisih suara dua pasangan calon itu sangat signifikan. JK pun meyakini, hasil resmi KPU DKI Jakarta tidak akan membuat hasil berubah.

"Jadi kalau pun dikatakan bahwa kemungkinan besar, saya tidak katakan pasti ya, bahwa ini Anies-Sandi dapat dikatakan memimpin Jakarta yang akan datang," ujar dia.

JK meminta pasangan Ahok-Djarot untuk berlapang dada. Terlebih hasil Pilkada ini tidak akan bisa dibawa ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Jangan lupa MK itu hanya terima gugatan kalau (selisih) kurang daripada dua persen. Jadi tidak mungkin ini ke MK," tandas dia.


(REN)