Gonjang-ganjing Koalisi, Setya Novanto bakal Menemui Ketum PAN

M Sholahadhin Azhar    •    Minggu, 16 Jul 2017 17:35 WIB
reshufle kabinet
Gonjang-ganjing Koalisi, Setya Novanto bakal Menemui Ketum PAN
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. (Foto: MTVN/M Sholahadhin Azhar).

Metrotvnews.com, Jakarta: Koalisi Indonesia Hebat tengah mengalami gonjang-ganjing politik. Salah satu anggotanya, Partai Amanat Nasional (PAN) dianggap membelot dari haluan.

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto masih belum mengetahui kabar tersebut. Namun dirinya mengaku akan menemui Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan untuk melakukan komunikasi terkait koalisi.

"Nanti coba saya komunikasi dengan Pak Zul. Saya belum tahu perkembangannya," kata Setya usai menghadiri peresmian Akademi Bela Negara (ABN) Partai NaSdem di Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu 16 Juli 2017.

(Baca: Golkar: Jangan Sampai Ada Parpol Setengah Hati Mendukung)

Terkait sikap PAN, Setya mengungkapkan bahwa seharusnya partai politik (parpol) yang tergabung dalam koalisi pendukung pemerintah harus satu suara. Terutama soal program yang dicetuskan oleh pemerintah.

"Saya rasa kita sama-sama partai, ya saling menghormati. Tapi nanti saya lihat," pungkasnya.

Seperti diketahui, penyimpangan sikap dari partai pendukung pemerintah mulai mencuat seiring dengan rencana perombakan kabinet. Partai PAN yang tergabung bersama dengan PDIP, Golkar, Hanura, NasDem, PPP dan PKB untuk mendukung pemerintah, menunjukkan sikap berbeda.

(Baca: PDI Perjuangan Minta Parpol Koalisi Seirama dengan Pemerintah)

PDI Perjuangan secara terang-terangan meminta kepada PAN untuk keluar dari koalisi partai politik pendukung pemerintah. Permintaan ini terkait dengan sikap PAN yang kerap berseberangan dalam menyikapi kebijakan pemerintah.


(HUS)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

11 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA