Kader Golkar Diminta tidak Panik

Ilham wibowo    •    Selasa, 18 Jul 2017 11:19 WIB
korupsi e-ktp
Kader Golkar Diminta tidak Panik
Ketua DPP Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini Nurul Arifin - Media Indonesia

Metrotvnews.com, Jakarta: Seluruh kader Partai Gokar diminta tidak panik dengan status tersangka yang tersemat pada Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar akan menyiapkan strategi.

Ketua DPP Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini Nurul Arifin mengatakan, belum ada perubahan struktur organisasi pasca pengumuman Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) semalam. DPP Partai Golkar akan membahas hal tersebut dalam rapat pleno pukul 13.30 WIB.  

"Kami imbau kader Golkar di seluruh tanah air tidak panik dan rapatkan barisan," kata Nurul di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa 18 Juli 2017.

Nurul mengatakan, hingga saat ini sikap Partai Golkar tetap mendukung Novanto dengan memberikan bantuan hukum. Menurut Nurul, Novanto belum sampai pada keputusan diberikan sanksi dalam aturan Partai Golkar.  

"Tidak ada sanksi tidak, itu keputusannya semalam," beber dia.

Nurul juga memastikan, Novanto hingga saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPR RI. Sejumlah pembahasan dewan dan rapat paripurna juga masih dipimpin Novanto.  

"Untuk Bapak Novanto sesuai Undang-undang MD3 Pasal 87. Jadi tidak perubahan apapun sampai ada putusan pengadilan yang inkrah," tandas Nurul.

(Baca juga: DPP Golkar Gelar Rapat Pleno Bahas Novanto)


(REN)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

13 minutes Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA