TGB Minta Keputusan Mendukung Jokowi Dihormati

Deny Irwanto    •    Selasa, 10 Jul 2018 07:14 WIB
partai demokratpilpres 2019
TGB Minta Keputusan Mendukung Jokowi Dihormati
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi - Medcom.id/Deny Irwanto.

Jakarta: Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menyebut dukungannya pada Presiden Joko Widodo datang dari hati. Dia tak ambil pusing terkait reaksi partai. 

"Kita lihat ke depan dan yang saya sampaikan itu adalah hak saya sebagai anak bangsa. Jadi kita ingin di Indonesia ini ada kontinuitas pembangunan," kata TGB ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Senin, 9 Juli 2018.

TGB mengaku punya alasan kuat untuk mendukung Jokowi dua periode. Menurut dia, eks Gubernur DKI Jakarta itu, sangat berperan penting dalam pembangunan di Indonesia Timur, termasuk NTB.

(Baca juga: Dukungan TGB Perkuat Peluang Kemenangan Jokowi di 2019)

Jika nantinya kembali memimpin Indonesia pada 2019, TGB yakin, Jokowi akan menyelesaikan seluruh pembangunan infrastruktur yang sudah berjalan di NTB saat ini. Termasuk, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

"Saya sangat optimistis, karena percepatan Mandalika sangat nyata. Khususnya dalam dua tahun terakhir. Sekarang sedang pengerjaan infrastruktur besar-besaran di situ, termasuk juga ada pembangunan lima hotel baru dan ada sarana publik yang sudah selesai dan dapat dimanfaatkan masyarakat," tukas TGB.

Sebelumnya, TGB menyampaikan dukungannya pada Presiden Joko Widodo. Dukungan ini mendapat reaksi dari Partai Demokrat tempat TGB berlabuh. Partai Demokrat bahkan tengah menyiapkan sanksi buat dia. 

(Baca juga: Demokrat Bahas Sanksi untuk TGB)
 


(REN)