Sandiaga: Prabowo dan Amien Rais Sangat Mungkin Bersanding

Nur Azizah    •    Selasa, 12 Jun 2018 05:00 WIB
pilpres 2019pemilu serentak 2019
Sandiaga: Prabowo dan Amien Rais Sangat Mungkin Bersanding
Amien Rais -- Foto: MI/Mohamad Irfan.

Jakarta: Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan, Amien Rais dimungkinkan bersanding sebagai pasangan capres-cawapres 2019.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, politik sangat cair dan kemungkinan apapun bisa terjadi.

"Dalam politik semua sangat cair dan sangat possible," kata Sandi di kawasan Roxy, Jakarta Pusat, Senin, 11 Juni 2018.

Namun, Sandi enggan menyandingkan Prabowo dengan siapapun. Saat ini tugasnya hanya membangun koalisi.

"Saya tidak dalam poisisi untuk menyandingkan. Tugas saya adalah membangun mitra koalisi yang berfokus kepada pembangunan ekonomi, itu urgensinya," ungkap Sandiaga.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini melihat masyarakat ingin pemimpin yang dapat mempercepat pembangunan. Pertumbuhan ekonomi dan perluasan lapangan pekerjaan juga diperlukan.

"Lalu menginginkan pemimpin yang fokus pada penciptaan lapangan kerja dan fokus pada biaya hidup yang semakin tinggi," beber Sandiaga.

Sebelumnya, Waketum PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan Amien mumpuni untuk maju sebagai capres 2019. "PAN serius mencalonkan Amien Rais 'running for President 2019' dan kami memiliki alasan kuat untuk pencalonan tersebut," tegas Viva, Minggu, 10 Juni 2018.

Amien dinilai memiliki integritas sebagai pemimpin nasional. Eks Ketua MPR itu juga dianggap cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan cinta rakyat.


(DEN)