Fraksi di Pansus Angket KPK Dipastikan Solid

Husen Miftahudin    •    Selasa, 03 Oct 2017 15:17 WIB
angket kpk
Fraksi di Pansus Angket KPK Dipastikan Solid
Wakil Ketua Pansus Angket Taufiqulhadi--Antara/Hafidz Mubarak A

Metrotvnews.com, Jakarta: Panitia Khusus Hak Angket (Pansus Angket) butuh kehadiran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengonfirmasi sejumlah temuan. Konfirmasi penting agar Pansus Angket bisa memberi kesimpulan dan rekomendasi terhadap KPK.

Wakil Ketua Pansus Angket Taufiqulhadi memastikan seluruh fraksi yang mengirimkan wakil di Pansus akan tetap solid hingga akhir. Masa kerja Pansus berakhir usai memberikan kesimpulan dan rekomendasi.

"Saya yakin bahwa fraksi yang sekarang aktif di Pansus akan tetap aktif. Akan tetap solid sampai tugas dripada Pansus ini selesai. Jadi saya yakin bahwa tidak bakal ada fraksi yang maju mundur," tegas Taufiqulhadi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 3 Oktober 2017.

Baca: Pansus Angket Berencana Panggil Paksa KPK

Pansus Angket diisi nama-nama dari perwakilan tujuh fraksi. Sementara itu, PKB, PKS dan Demokrat sedari awal menolak. Di tengah jalan, Gerindra menarik perwakilannya sehinga tersisa perwakilan dari Fraksi PDIP, Golkar, PPP, PAN, NasDem, dan Hanura.

Baca: Pansus Angket Tunggu Niat Baik KPK

Terakhir, Fraksi PAN mengambil sikap untuk mengikuti jejak Gerindra. Taufiqulhadi membantah. Sebab, hingga kini PAN belum jua mengirim surat pemunduran diri dari Pansus Angket.

"Tidak ada, masih pernyataan pribadi. Kan kalau mundur itu ada surat dan sebagainya," ungkap Taufiqulhadi.

Dia mengklaim, komunikasi antarfraksi yang duduk di Pansus Angket KPK tetap erat. Bahkan, fraksi yang tidak mengirim wakilnya di Pansus pun rohnya mendukung. "Jadi tidak mungkin yang sudah berada di dalam ini dia keluar," pungkas Taufiqulhadi.


(YDH)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

3 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA