Wasekjen Golkar Sebut Daniel Pantas Dampingi Ridwan Kamil

Dheri Agriesta    •    Rabu, 06 Dec 2017 01:26 WIB
pilkada jabar
Wasekjen Golkar Sebut Daniel Pantas Dampingi Ridwan Kamil
Wali Kota Bandung Ridwan Kami. (DOK)

Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Ace Hasan Syadzily percaya diri, Daniel Mutaqien merupakan pilihan terbaik untuk mendampingi Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018. Bahkan, Ace menyebut, harus ada argumentasi kuat buat menolak sosok Daniel.

"Saya rasa di survei tadi dibuktikan Pak Daniel ini calon yang paling pantas mendampingi Pak Ridwan Kamil," kata Ace di Hotel Sari Pan Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa 5 Desember 2017.

Survei yang diadakan Poltracking Indonesia menyebut, pasangan Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien bisa mengungguli pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaukhi. Selisih elektabilitas kedua pasangan mencapai 13,6 persen.

Angka itu, membuat Ace yakin dengan sosok Daniel. Lagipula, Daniel merupakan representasi dari wilayah pantai utara. Daniel juga merupakan perwakilan dari generasi muda.

"Perolehan kursi Partai Golkar itu 17 loh, dibandingkan partai lain kita lebih tinggi. Jadi menurut saya perlu argumen (kuat) untuk tidak memilih Daniel yang berasal dari Partai Golkar," jelas dia.

Partai Golkar memberikan kebebasan buat Ridwan Kamil untuk menentukan pendamping. Tapi, Ace mengatakan, Partai Golkar telah menyodorkan nama dan sejumlah kriteria pendamping ideal.

"RK harus bisa jelaskan argumentasi kenapa memilih figur tertentu sehingga bisa diterima semua koalisi," jelas Ace.


(LDS)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

53 minutes Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA