Agus Yudhoyono Bantah Disebut Suksesor Khofifah

Ilham wibowo    •    Senin, 27 Nov 2017 17:45 WIB
reshuffle kabinet
Agus Yudhoyono Bantah Disebut Suksesor Khofifah
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Jakarta: Posisi pengganti Menteri Sosial banyak diperbincangkan setelah Khofifah Indar Parawansa berencana mengundurkan diri. Khofifah mendapat dukungan penuh dari partai pengusung untuk maju di pemilihan kepada daerah Jawa Timur. Khofifah rencananya melepas jabatannya sebagai Menteri Sosial jika Presiden Joko Widodo merestui.

Agus Harimurti Yudhoyono yang beberapa kali bertemu dengan Presiden Jokowi kemudian dikaitkan dengan pergantian pos menteri ini. Putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudoyono ini pun menampik pertemuan tersebut dilakukan agar dilirik menggantikan posisi Khofifah.

"Tidak, saya tidak pernah mendapatkan tawaran atau diskusi itu secara langsung (menjadi menteri)," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin 27 November 2017.

Tawaran menjadi menteri kepada Agus dinilai hanya muncul dari asumsi segelintir pengamat. Agus mengatakan dirinya tak ingin melangkahi keputusan yang sudah menjadi hak prerogatif Presiden Jokowi.

"Kalau lewat orang lain saya tidak tahu, tetapi secara pribadi saya tak pernah berbicara tentang itu dengan siapa pun," ujarnya.

Baca: Khofifah Siap Mundur sebagai Menteri Sosial

Meski demikian, Agus terus mengamati dinamika politik terkait perombakan Kabinet Kerja yang kemungkinan dilakukan Presiden Jokowi selepas mundurnya Khofifah.

"Biasalah dalam politik. Jika ada pertemuan antara tokoh politik kemudian asumsinya adalah ada penawaran," ujarnya.




(UWA)

Dua Anak Novanto bakal Kembali Dipanggil KPK

Dua Anak Novanto bakal Kembali Dipanggil KPK

20 minutes Ago

Keduanya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang S…

BERITA LAINNYA