Romy: Djan Tukang Tuduh

M Sholahadhin Azhar    •    Kamis, 20 Jul 2017 22:03 WIB
kisruh ppp
Romy: Djan Tukang Tuduh
Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy. Foto: MTVN/M. Shalahadhin Azhar.

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy (Romy) membantah PPP kubu Djan Faridz yang menduga ada keterlibatan pihaknya dalam serangan ke Kantor DPP PPP. Romy pun menyebut Djan kekurangan isu, sehingga menciptakan tudingan.

"Itu kerusuhan dibuat sendiri oleh Djan Faridz, menurut saja itu lucu-lucuan saja. Ia sudah kehabisan isu. Maka dia buat hal-hal yang aneh, memang dia tukang tuduh," kata Romy di Mukernas PPP, Ancol, Jakarta Utara, Kamis 20 Juli 2017.

Ia mengaku tak tahu menahu soal penyerangan di kantor DPP. Penyerangan kepada Kantor DPP PPP yang kini dihuni kubu Djan Faridz oleh puluhan orang dini hari tadi di luar pengetahuannya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP PPP Humphrey Djemat menduga penyerangan dilakukan orang suruhan pimpinan PPP kubu Romy. Humphrey menduga penyerangan terjadi karena adanya gesekan kepentingan di internal PPP yang belum selesai hingga saat ini.

"Dan juga sudah beberapa kali kejadiannya, menyangkut juga aktor intelektual yang sama, dugaan kita adalah saudara Romahurmuzy dugaan kita. Kita pakai kata dugaan karena kan ini akan ada proses penyelidikan dan penyidikan," kata Humphrey.

Humphrey menjelaskan, puluhan penyerang sempat mengaku anggota Angkatan Muda Kakbah yang berada di bawah kubu Romi kepada Kapolsek Menteng AKBP Ronal Purba. Mereka memiliki bukti soal itu.

"Di sini ada CCTV, semua terekam. Mudah-mudahan saja bisa terungkap nanti. Kalau mereka sudah mengakui seperti itu kan tinggal nanti dilakukan penyelidikan lebih jauh lagi," jelas Humphrey.


(OGI)