PDI Perjuangan Ingin Gerindra Jadi Kawan Strategis

Nur Azizah    •    Kamis, 05 Apr 2018 03:03 WIB
partai politik
PDI Perjuangan Ingin Gerindra Jadi Kawan Strategis
Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah. MI/Rommy Pujianto.

Jakarta: PDI Perjuangan ingin bertatap muka dengan Partai Gerindra. Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan, pertemuan tersebut bukan melulu untuk membahas politik praktis.

Pertemuan antara PDI Perjuangan dan Gerindra untuk membahas kesatuan NKRI. Basarah menyakini, partai besutan Prabowo Subianto itu memiliki asas perjuangan yang sama dengan PDI Perjuangan.

“Kami ingin bertemu karena kami meyakini asas perjuangan Gerindra dan PDI Perjuangan sama. Sama-sama nasonalis dan ingin menjaga empat pilar bernegara,” kata Basarah dalam program Primetime Talk di Metro TV, Jakarta Barat, Rabu 4 Maret 2018.

Basarah berharap Gerindra bisa menjadi kawan strategis dalam mengawal prinsip Pancasila. Menurutnya, seluruh hal yang menyangkut keutuhan negara tidak dapat dinegosiasikan.

“Ingin menjadi kawan strategis dalam mengawal prinsip-prinsip negara pancasila,” ungkapnya.

Namun, anggota DPR ini tak menutup kemungkinan pertemuan tersebut akan menyenggol soal calon presiden maupun wakil calon presiden. Tapi ia tidak bisa memastikannya.

“Yang bersifat politik praktis yang bisa dibicarakan. Yang enggak boleh ditawarkan itu bagaimana menjaga NKRI. Tapi kalau siapa capres dan cawapres itu bisa didiskusikan,” pungkas dia.



(DRI)