PAN: Semua Siap Jadi Cawapres

Muhammad Al Hasan    •    Kamis, 09 Aug 2018 14:28 WIB
pilpres 2019
PAN: Semua Siap Jadi Cawapres
Ketua DPP PAN Yandri Susanto. Foto: Medcom.id/M Al Hasan.

Jakarta: Partai Amanat Nasional (PAN) tak masalah Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pasalnya, banyak pihak yang siap menjadi cawapres.

"Kalau siap enggak apa-apa. Bang Zul (Ketum PAN Zulkifli Hasan) juga sudah siap, termasuk cawapres-cawapres yang lain," kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Agustus 2018.

Menurut dia, kondisi politik masih dinamis. PAN pun baru akan memutuskan pasangan calon yang akan disokong setelah rapat kerja nasional (rakernas) siang ini.

Rakernas rencananya membahas calon presiden (capres) dan cawapres yang didukung PAN. Ia menjamin keputusan yang diambil adalah final dari PAN.

Baca: Margarito: Sandiaga Harus Izin kepada Jokowi

"Insyaallah kita akan umumkan di rakernas siapa capres dan cawapres yang akan didaftarkan oleh PAN kepada KPU (Komisi Pemilihan Umum) besok," ujar dia.

Sementara itu, saat ini, sudah ada dua poros yang terbentuk dalam Pilpres 2019. Pertama, poros Presiden Joko Widodo yang disebut akan berpasangan dengan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Kedua, kubu Prabowo yang berpasangan dengan Sandi.



(OGI)