SBY Dapat Garansi Revisi UU Ormas dari Pemerintah

Dheri Agriesta    •    Senin, 30 Oct 2017 13:09 WIB
sbyperppu ormas
SBY Dapat Garansi Revisi UU Ormas dari Pemerintah
Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres.

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku sudah mendapat garansi revisi Undang-Undang tentang Organisasi Kemasyarakatan (UU Ormas) dari pemerintah. Dia sudah berusaha melobi untuk membuka kemungkinan revisi. 

Demokrat mendekati pemerintah dan anggota parlemen. Dengan perwakilan pemerintah, Partai Demokrat telah bicara dengan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly.

"Dalam lobi itu Partai Demokrat mendapatkan garansi bahwa pemerintah bersedia revisi," kata SBY dalam konferensi pers di DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin 30 Oktober 2017.

Tak hanya menteri, SBY bahkan turun gunung untuk bicara dengan Presiden Joko Widodo. UU tentang Ormas adalah salah satu isu yang dibahas dalam pertemuan SBY dan Jokowi di beranda Istana Merdeka, Jumat 27 Oktober.

Baca: SBY Kumpulkan Kader Bahas UU Ormas

SBY menyampaikan pentingnya revisi terhadap UU tentang Ormas. Dalam pertemuan yang ditemani secangkir teh itu, SBY juga mendapat jaminan Jokowi.

"Pada pertemuan saya dengan Presiden Jokowi perlunya UU Ormas direvisi, ini memiliki prioritas, dan urgensi yang tinggi. Presiden Jokowi menjawab pemerintah bersedia melakukan kan revisi," kata dia.

Partai Demokrat pun sedang memfinalisasi usulan partai untuk revisi UU Ormas. Finalisasi akan kelar hari ini. "Insyallah hari ini juga atau besok pagi hasil ini akan kami sampaikan pada pemerintah dan DPR," jelas SBY.




(OGI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA