Digadang Suksesor Khofifah, AHY Mengaku Belum Dipanggil Istana

Deny Irwanto    •    Rabu, 06 Dec 2017 04:51 WIB
mensos
Digadang Suksesor Khofifah, AHY Mengaku Belum Dipanggil Istana
Agus Harimurti Yudhoyono di Tanjungpinang, Kepualauan Riau. Foto: Instagram

Klungkung: Presiden Joko Widodo disebut-sebut akan melakukan perombakan kabinet kerja dalam waktu dekat. Agus Harimurti Yudhoyono yang beberapa kali bertemu dengan Presiden kemudian dikaitkan dengan pergantian pos Menteri Sosial yang akan ditinggalkan Khofifah Indar Parawansa.

Namun, saat ditemui di posko pengungsian Gedung Olah Raga (Gor) Swecapura, Klungkung, Bali, Agus mengaku belum mendapat panggilan dari Jokowi.

"Belum ada, belum ada pemanggilan apa-apa," kata Agus di Gor Swecapura, Klungkung, Bali, Selasa 5 Desember 2017.

Putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudoyono itu mengaku sedang fokus dengan kegiatan sosial bersama AHY Foundation. Menurutnya saat ini, untuk memberikan kontribusi terhadap bangsa tidak melulu dari posisi atau jabatan tertentu.

"Walaupun tidak pada jabatan formal, tidak pada struktur, tetapi saya meyakini yang paling penting adalah bagaimana kita berperan baik di tengah masyarakat kita," ungkap Agus.

Agus mengaku, dirinya masih menikmati kegiatan sosial yang selama ini dilakukan. Selain bisa menambah wawasan pribadi, dengan AHY Foundation Agus juga bisa mengetahui berbagai permasalahan yang terjadi di belahan Indonesia.

"Bagi saya mengapa akhir-akhir ini saya sering berkeliling di daerah tanah air, saya ingin lebih mengenal Indonesia, mengenal karakteristik budaya dan juga berbagai kompleksitas masalah yang dihadapi oleh masyarakat kita termasuk yang ada di Bali ini," pungkas Agus.


(LDS)