Perpres Bakal Perkuat Aturan Hari Sekolah

Intan fauzi    •    Selasa, 20 Jun 2017 15:41 WIB
pendidikan
Perpres Bakal Perkuat Aturan Hari Sekolah
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Foto: Metrotvnews.com/M Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menegaskan, Permendikbud Nomor 23 Tahun 2017 tentang Hari Sekolah tetap berlanjut. Aturan tersebut bakal diperkuat oleh Peraturan Presiden (Perpres).

"(Perpres) sebagai payung hukum yang lebih kuat, disempurnakan dengan memperhatikan aspirasi yang berkembang," kata Muhadjir di Gedung Kemendikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa 20 Juni 2017.

Ia menampik kalau peraturan yang mengatur soal lima hari sekolah itu dibatalkan. Muhadjir menyebut, Perpres sedang dalam proses pembahasan.

"Kan sedang sirumuskan oleh tim gabungan, antara Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dipimpin oleh pak Dirjen Dikdasmen (Pendidikan Dasar dan Menengah) pak Hamid Muhammad dan pak Dirjen Pendidikan Agama Islam Kemenag," jelas dia.

Semua poin-poin yang terdapat dalam Permendikbud Nomor 23 Tahun 2017 belum tentu semuanya akan diakomodir dalam Perpres. Muhadjir menyebut, Presiden bakal mempertimbangkan masukan-masukan dari publik.

Muhadjir juga belum tahu kapan Perpres itu akan rampung. Sehingga ia belum bisa memastikan apakah aturan lima hari sekolah tetap berlaku pada tahun ajaran baru Juli nanti.

"No comment, saya belum bisa komentar," ujarnya.


(MBM)

Sikap Setnov di Persidangan akan Menambah Berat Hukuman

Sikap Setnov di Persidangan akan Menambah Berat Hukuman

7 minutes Ago

Sikap Setya Novanto yang memilih diam tidak menjawab Hakim di dalam sidang akan menjadi poin ya…

BERITA LAINNYA