Jokowi Sebut Sri Mulyani Srikandi Kebanggaan Indonesia

Desi Angriani    •    Minggu, 03 Feb 2019 11:50 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`rufPrabowo-Sandi
Jokowi Sebut Sri Mulyani Srikandi Kebanggaan Indonesia
Presiden Joko Widodo. Foto Medcom.id Desi

Semarang: Presiden Joko Widodo tak terima Menteri Keuangan Sri Mulyani disebut sebagai menteri pencetak utang. Sebab, Sri Mulyani merupakan salah satu srikandi kebanggaan bangsa Indonesia.
 
Ani sapaannya mendapat penghargaan sebagai menteri terbaik di Asia Pasifik dan Menteri Keuangan terbaik dunia versi The Banker.
 
"Saya ngerti ya, dunia juga tahu Ibu Menteri Keuangan Sri Mulyani adalah kebanggan kita karena masuk sebagai menteri terbaik Asia Pasifik, masuk sebagai terbaik di dunia," kata Jokowi di Gor Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 3 Februari 2019.
 
Menurutnya, kalangan yang menyebut Ani sebagai menteri pencetak utang tidak paham ekonomi makro. Padahal, Ani telah berupaya menjaga fiskal dan defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dengan sangat hati-hati.
 
"Kalau ada yang menyampaikan itu, ya mungkin belum ngerti masalah ekonomi makro," pungkas dia.

Baca: Jawaban Sri Mulyani atas Tuduhan Prabowo

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengkritik kinerja Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai menteri pencetak utang. Ani kata Prabowo seharusnya malu karena prestasinya hanya sebatas menambah utang demi menambal defisit anggaran.
 
"Kalau menurut saya, jangan disebut lagilah ada Menteri Keuangan, mungkin Menteri Pencetak Utang. Bangga untuk utang, yang suruh bayar orang lain," ujar Prabowo, Sabtu, 25 Januari 2019.




(FZN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

3 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA