PDIP Yakin Golkar tak Berpaling dari Jokowi

Arga sumantri    •    Rabu, 11 Jul 2018 14:20 WIB
pilpres 2019
PDIP Yakin Golkar tak Berpaling dari Jokowi
Wasekjen PDIP Eriko Sutarduga. Foto: Medcom.id

Jakarta: PDI Perjuangan yakin Partai Golkar tidak akan berpaling dari koalisi pemerintah. Pertemuan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono diyakini tidak akan mengubah pendirian Golkar.
 
"Kita berprasangka baik saja. Kalau dari kami tentu berpikir ini semua menjalin komunikasi," kata Wasekjen PDIP Eriko Sutarduga di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.
 
Menurut Eriko, bisa saja pertemuan itu terjadi dalam rangka upaya Golkar merangkul Demokrat agar merapat ke koalisi pemerintah. Meskipun, Eriko tidak bisa memastikan benar tidaknya dugaan itu.
 
"Kami berpikir barangkali Golkar mengajak Demokrat untuk bersama-sama menjadi koalisi,  selama ini juga situasinya belum jelas," ujarnya.

Baca: Airlangga Bungkam Usai Bertemu SBY

Eriko enggan berandai-andai Golkar berencanan membentuk poros baru di Pilpres 2019. Kalau pun itu terjadi, Eriko menyatakan PDIP juga sudah siap.
 
"Bagaimana pun Pak Jokowi kader PDIP, kami tentu harus di depan dan kami juga harus jaga hal-hal seperti ini," ujarnya.
 
Airilangga menemui SBY di rumah dinasnya, Jalan Mega Kuningan Timur VIII, Jakarta Selatan, Selasa 10 Juli. Airlangga tak banyak berkomentar usai bertemu dengan Presiden ke-6 Indonesia itu.
 
"Komunikasi. Komunikasi mengenai keadaan politik dan kerja sama antar partai selalu terbuka komunikasinya," kata Airlangga di kediaman SBY.




(FZN)