Fadli Zon Apresiasi Pengunduran Diri Yudi Latif

Whisnu Mardiansyah    •    Jumat, 08 Jun 2018 13:37 WIB
pancasila
Fadli Zon Apresiasi Pengunduran Diri Yudi Latif
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon --Medcom.id/M Rodhi Aulia

Jakarta: Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengapresiasi pengunduran diri Yudi Latif sebagai Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Menurut Fadli, pengunduran diri Yudi dijadikan momentum evaluasi lembaga ini. 

"Saya apresiasi apa yang dilakukan Yudi Latif. Menurut saya BPIP ini perlu dilakukan evaluasi, mungkin dari unit kerja menjadi badan," kata Fadli di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Juni 2018.

Politikus Partai Gerindra itu menilai tindakan Yudi Latif sudah tepat. Di tengah pembentukan badan ini yang dianggap tidak diperlukan karena tugas pembinaan Pancasila sudah dilakukan lembaga lain.

"Saudara Yudi Latif ini bagus, fair itu tindakan yang Pancasilais menurut saya mengundurkan diri dari BPIP," ujar Fadli.

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudi Latif mengundurkan diri. Yudi pamit usai setahun menduduki jabatan itu. 

"Dengan segala kerendahan hati saya ingin menghaturkan permohonan maaf pada seluruh rakyat Indonesia.

Baca: Alasan Yudi Mundur

Pada segenap tim UKP-PIP/BPIP yang dengan gigih, bahu-membahu mengibarkan panji Pancasila, meski dengan segala keterbatasan dan kesulitan yang ada, apresiasi dan rasa terima kasih sepantasnya saya haturkan. 

Surat pengunduran diri Yudi telah dikirim ke Presiden Joko Widodo sejak Kamis, 7 Juni 2018. "Jadi Pak Yudi Latif telah mengirimkan surat pengunduran diri kepada Presiden tertanggal 7 Juni tetapi permintaan yang bersangkutan mengundurkan diri tanggal 8 Juni 2018," kata staf khusus Presiden bidang komunikasi, Johan Budi SP, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 8 Juni 2018.



(YDH)