Brigade Jokowi Siap Kawal Pilpres 2019

Siti Yona Hukmana    •    Sabtu, 15 Sep 2018 11:36 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Brigade Jokowi Siap Kawal Pilpres 2019
Relawan Nasional Brigade Jokowi (BJW) menggelar deklarasi dan workshop--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jakarta: Relawan Nasional Brigade Jokowi (BJW) menggelar deklarasi dan workshop, untuk memberikan dukungan terhadap capres-cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Mereka menyatakan siap kawal pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Untuk mengawal Pilpres 2019, kami mendukung dan bekerja sama dengan Panwaslu, KPI, TNI, Polri serta semua pihak yang terkait dan menjaga stabilitas keamanan menjelang dan setelah pelaksanaan Pilpres," kata Koordinator Nasional Brigade Jokowi Roni Pandiangan di Metro Coffe BAR, Jalan Tanjung Karang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu, 15 September 2018.

Roni menambahkan, untuk menghindari kecurangan BJW akan menginstruksikan kepada seluruh anggota untuk melawan praktek-praktek tidak sehat. Di antaranya, money politics, intimidasi, penggelembungan suara, manipulasi data dan suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

"Kami siap menghadapi dan menindak tegas para pihak-pihak atau oknum-oknum yang berpotensi melakukan kecurangan serta yang bermaksud mengangu kesuksesan pelaksanaan Pilpres 2019," ungkap dia.

Baca: Misbakhun Bekali Relawan Jokowi Jurus Tangkis Serangan Ekonomi

Untuk menjalankan tugas itu, kata dia, seluruh Relawan Jokowi terlibat dalam program kerja. Pertama, membentuk tim khusus hingga tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Untuk memenangkan presiden Jokowi-Ma'ruf Amin, kami akan ikut menyosialisasikan melalui media cetak, atribut, kegiatan masyarakat dan media sosial. Serta memantau dan mengikuti segala bentuk kegiatan pemenangan," pungkas dia.


Relawan Nasional Brigade Jokowi (BJW) menggelar deklarasi dan workshop--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.



(YDH)