Adies Kadir Jadi Sekretaris Fraksi Golkar di DPR

Arga sumantri    •    Senin, 27 Aug 2018 19:52 WIB
partai golkar
Adies Kadir Jadi Sekretaris Fraksi Golkar di DPR
Golkar. Ilustrasi: Medcom.id/Rakhmat Riyandi.

Jakarta: Partai Golkar menunjuk Adies Kadir sebagai sekretaris Fraksi Golkar di DPR. Posisi itu sebelumnya ditempati Agus Gumiwang Kartasasmita yang menjadi menteri sosial. 

Penunjukan Adies Kadir ditetapkan dalam rapat pleno di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat. Rapat dipimpin langsung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Sudah ada Pak Adies Kadir," kata Airlangga usai rapat pleno di Kantor DPP, Jakarta Barat, Senin, 27 Agustus 2018.

Airlangga mengatakan posisi Agus Gumiwang sebagai anggota DPR juga sudah diganti kader Golkar Agus Makmur. Penggantian lewat mekanisme pergantian antarwaktu (PAW). "Jadi, kita sudah isi semua." 

Baca: Sekjen PKB Yakin Golkar Solid Dukung Jokowi-Ma'ruf

Menurut Airlangga, penunjukkan Adies Kadir dan Agus Makmur bagian upaya partai meregenerasi partai. Penunjukan keduanya juga jadi bentuk akomodasi Golkar terhadap para kader mudanya.

"Ya tentu kita selalu kombinasi dengan generasi muda, kita akan munculkan, Pak Agus kan dari generasi muda," ungkap Menteri Perindustrian itu. 

Agus Gumiwang resmi masuk Kabinet Kerja menggantikan kader Golkar lainnya, Idrus Marham, yang menjadi tersangka kasus dugaan suap proyek PLTU Riau 1. Agus pun mundur sebagai sekretaris Fraksi Golkar dan anggota DPR. 


(OGI)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

2 weeks Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA