Golkar Carikan Posisi Terhormat untuk Ade Komaruddin

Damar Iradat    •    Sabtu, 03 Dec 2016 07:46 WIB
partai golkar
Golkar Carikan Posisi Terhormat untuk Ade Komaruddin
Aburizal Bakrie, Ade Komaruddin, dan Setya Novanto. ANT/M Agung Rajasa.

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Golkar tengah mempertimbangkan jabatan baru untuk Ade Komaruddin. Ade belum memiliki jabatan apapun setelah posisinya sebagai Ketua DPR digantikan Setya Novanto.

Ketua DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai mengatakan, internal partai beringin kuning sepakat bakal memberikan posisi terhormat untuk Ade. Namun, internal masih membahas posisi apa yang cocok untuk Ade.

"Pokoknya kita sepakat pada saat itu, kita akan memberikan dia (Ade) tempat yang terhormat sesuai kompetensi dia," ungkap Yorrys di Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Partai beringin kuning akan berkomunikasi dengan Ade terkait posisi ini. Mereka pun masih menunggu Ade selesai melakukan pemeriksaan kesehatan di luar negeri.

Yorrys mengatakan, partai bakal menawarkan berbagai pilihan untuk Ade. Pilihan tetap ada di tangan Ade, asal realistis dan masuk akal.

"Sebagai tokoh kebanggaan, kalau dia mau ke lembaga-lembaga negara, atau posisi pemerintahan, kita coba kan. Tapi itu kan bukan kewenangan kita," kata Yorrys.

"Bisa OJK, BPK, duta besar. Kalau pemerintah mau reshuffle, siapa tahu kalau ada posisi yang pas kan bisa. Usernya kan Presiden Jokowi. Tapi, minimal kita akan berikan tempat terhormat sesuai dengan kompetensinya."

Sebelumnya, posisi Ketua DPR kembali diduduki Setya Novanto. Novanto yang sempat terganjal kasus 'Papa Minta Saham' kemudian digantikan Akom pada tahun lalu.

Namun, kasus yang menyeret Novanto nyatanya tidak membuktikan dirinya bersalah. Maka, untuk mengembalikan martabat dan harga dirinya, DPP Partai Golkar memutuskan untuk mengembalikan jabatan tersebut kepada Novanto.


(DRI)