SBY Memecah Mitos Demokrat-PDI Perjuangan tak Bisa Berkoalisi

Whisnu Mardiansyah    •    Rabu, 10 Jan 2018 08:39 WIB
partai demokrat
<i>SBY Memecah Mitos Demokrat-PDI Perjuangan tak Bisa Berkoalisi</i>
Waketum Partai Demokrat Roy Suryo/MI/Rommy Pujianto

Jakarta: Partai Demokrat dan PDIP mulai menunjukan tanda-tanda rekonsiliasi di dunia politik. Partai yang masing-masing dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Megawati Soekarnoputri itu berkoalisi untuk Pilgub Jateng dan Kalbar 2018.

"Dalam politik itu semua bisa terjadi. Jadi Pak SBY kemarin sudah memecahkan mitos bahwa selama ini konon katanya kita tidak bisa berkoalisi dengan PDI Perjuangan," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa, 9 Januari 2018.

Roy menegaskan Demokrat tak lagi sungkan berkoalisi dengan PDI Perjuangan di tingkat daerah. Pengusungan Ganjar Pranowo di Jateng dan Karolin Margaret di Kalbar menjadi salah satu bukti nyata.

Ia juga mengatakan koalisi lebih besar bukan tak mungkin terjadi. Roy memastikan partai berlambang mercy bakal tetap menjalin hubungan baik dengan partai banteng moncong putih.

"Kenapa di tingkat atas tidak terjadi atau belum terjadi, saya kira ini hanya masalah waktu dan masalah momentum. Tapi juga harus diingat kekuatan itu belum tentu harus bersama bisa juga counter part, ini juga lebih baik," ujar Roy.

Roy juga mengatakan tak menutup kemungkinan koalisi terbangun dalam Pilpres 2019. "Saya hanya bisa mengatakan kita tunggu saja dan tergantung kepada yang ada di atas (pimpinan)."


(OJE)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA