Calon Pendamping Jokowi Representasi Agama dan Bangsa

   •    Kamis, 09 Aug 2018 13:02 WIB
pilpres 2019
Calon Pendamping Jokowi Representasi Agama dan Bangsa
Presiden Joko Widodo (Jokowi)dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy. (Foto: MI/Panca Syurkani)

Jakarta: Calon pendamping Jokowi pada Pilpres 2019 hingga saat ini masih dirahasiakan. Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy hanya memberi petunjuk pasangan Jokowi figur yang merepresentasikan agama dan kebangsaan.

"Kita sudah menetapkan satu nama dan memberikan kehormatan kepada Jokowi untuk mengumumkan itu ke publik pada saatnya," ujarnya melalui sambungan satelit dalam Metro Siang, Kamis, 9 Agustus 2018.

Romy mengatkan penetapan calon pendamping Jokowi tidak instan. Pembahasan sudah sejak lama.

Secara pribadi, PPP konsisten sejak Desember 2017 calon presiden dan wakil presiden yang kan diusung nantinya adalagh figur yang merepresentasikan 'pelangi' NKRI. 

"Republik kita dibangun oleh dua kelompok besar; kebangsaan dan keagamaan. Sesuai dengan 9 orang yang menetapkan Undang-Undang Dasar, 4 orang dari kelompok agama, 4 dari kelompok kebangsaan dan 1 minoritas," kata dia.

Meski belum ada ketetapan soal nama calon wakil presiden Jokowi, Romy memastikan akan mendaftarkan calon presiden dan wakil presiden dari kubu petahana pada Jumat, 10 Agsutus 2018, pada pukul 10 pagi. 

Ia meminta semua pihak agar bersabar menunggu pengumuman yang akan disampaikan oleh Jokowi pada malam nanti.

"Tinggal sebentar lagi, nanti malam ketahuan. Yang pasti (cawapres Jokowi) Mas, bukan Mbak," jelas dia.




(MEL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA