Dokumen Pengesahan Cawapres Jokowi Disiapkan

Kautsar Widya Prabowo    •    Kamis, 09 Aug 2018 16:51 WIB
pilpres 2019
Dokumen Pengesahan Cawapres Jokowi Disiapkan
Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.

Jakarta: Jajaran petinggi partai politik pendukung Presiden Joko Widodo mempersiapkan dokumen kesepakatan antara calon wakil presiden (cawapres) dengan partai pengusung dan sebaliknya. Seluruh partai koalisi telah setuju dengan sosok yang dipilih Jokowi.

"Koalisi sangat solid, kita bangun keadaan politik baru tanpa mahar, tanpa syarat, memengang komiten dalam konsisten kita," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Johnny G Plate di depan Restoran Plataran, Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018.

Di sisi lain, dia mengharapkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hadir bersama partai lain dalam pengesahan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD sebagai cawapres. Mahfud sudah dipinang untuk menjadi pendamping Jokowi. 

Johnny ingin Pilpres 2019 menghasilkan proses politik yang baik. Dia menyindir isu mahar Rp500 miliar demi kursi cawapres yang beredar di kubu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Baca: Petinggi Parpol Koalisi Jokowi Merapat ke Plataran Menteng

"Kita harap proses politik terjadi pada pilpres saat ini betul-betul punya kualitas baik. Kami juga terkejut dengan antitesa bahwa pilpres ditandai dengan politik uang,"imbuh dia.

Sementara itu, berdasarkan pengamatan, beberapa ketua umum (ketum) hingga sekjen partai pendukung telah mendatangi Restoran Plataran. Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie didampingi Sekjen Raja Juli datang pertama pada pukul 15.41 WIB.


(OGI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA