Rapat Paripurna DPR Kemungkinan Tak Membahas Soal Hak Angket KPK

Anggi Tondi Martaon    •    Kamis, 18 May 2017 11:43 WIB
berita dpr
Rapat Paripurna DPR Kemungkinan Tak Membahas Soal Hak Angket KPK
Rapat Paripurna DPR RI (Foto:Metrotvnews.com/Anindya Legia Putri)

Metrotvnews.com, Jakarta: DPR RI hari ini menggelar Rapat Paripurna untuk memulai masa sidang yang baru.

Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mengatakan, rapat kali ini beragendakan pidato pembukaan yang disampaikan oleh Ketua DPR RI Setya Novanto dan pembacaan surat masuk.

"Hanya itu saja dan mungkin nanti akan dibacakan surat yang masuk dari Presiden. Kalau tidak salah, hanya satu salah masalah perjanjian luar negeri yang harus diadopsi menjadi UU," kata Agus, saat ditemui di lobi Gedung Nusantara III DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis, 18 Mei 2017.

Ketika disinggung mengenai pembahasan hak angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Rapat Paripurna, politikus Demokrat belum bisa memastikan. Hak angket, kata Agus, akan dibahas jika sudah ada fraksi mengirimkan perwakilannya menjadi anggota.

"Tapi kami ketahui sampai hari ini belum ada fraksi yang mengirimkan perwakilan menjadi anggota Pansus hak angket KPK," ujarnya.

Selain itu, Agus juga menyampaikan bahwa siang nanti pimpinan DPR RI akan menggelar rapat Badan Musyawarah (Bamus). Hal itu dilakukan untuk membahas agenda rapat paripurna pada Jumat, 19 Mei 2017.

"Besok pagi rencananya akan diadakan rapat paripurna dengan BPK. Sore nanti BPK akan memberikan audiensi kepada kita untuk dibawa dalam rapat paripurna besok pagi," kata Agus.


(ROS)