Sukses di Pilkada DKI, Gerindra Dorong Prabowo Maju di Pilpres 2019

Husen Miftahudin    •    Kamis, 20 Apr 2017 19:18 WIB
pilkada dki 2017
Sukses di Pilkada DKI, Gerindra Dorong Prabowo Maju di Pilpres 2019
Prabowo Subianto. Antara/Prasetyo Utomo

Metrotvnews.com, Jakarta: Kemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam kontestasi Pilkada DKI membuat kader Partai Gerindra percaya diri (pede) untuk kembali mendorong Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden di Pilpres 2019.

Salah satu kader yang mendorong Prabowo menjadi capres kembali adalah Wakil Ketua DPR RI yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon. Dia berharap Prabowo tetap sehat dan mampu menjadi RI 1 untuk periode 2019-2024.

"Yang pasti kita berharap Pak Prabowo maju untuk 2019. Karena saya kira kalau Pak Prabowo yang terpilih menjadi pimpinan masional ini akan membawa Indonesia menjadi kuat, lebih terhormat, dan bermartabat," tegas Fadli di kompleks DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 20 April 2017.

Dia mengakui, Pilkada DKI merupakan kemenangan yang harus dilanjutkan. Mengingat keterbatasan yang ada dan dengan penantang dari petahana, pasangan calon yang diusung Gerindra malah mampu menjadi juara.

"Saya kira masyarakat menginginkan yang rasional dan dianggap bisa membawa dalam hal ini Jakarta. Cara yang lebih baik untuk ke depan," tutur dia.

Senada, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo mengatakan, dorongan bagi Prabowo maju sebagai capres di 2019 merupakan aspirasi kader Gerindra yang ada di tataran bawah. "Kader Gerindra boleh dong ngomong Ketum (jadi) presiden," ujar Edhy.

Namun demikian, Edhy enggan menyatakan bila kemenangan Anies-Sandi di Pilkada DKI menjadi modal awal Partai Gerindra menyukseskan Pilpres 2019. Kemenangan Anies-Sandi dinilai tidak memberi pengaruh banyak. Modal awal tumbuh ketika Gerindra lahir.

"Bagi kami kemenangan DKI bukan modal utama. Sejak Gerindra berdiri itu modal utama kami, jadi modal Pak Prabowo jadi presiden. (Kemenangan Pilkada DKI) itu kan hanya proses" jelas dia.

Untuk memperkuat modal Prabowo sukses di Pilpres mendatang, Gerindra terus memperkuat barisan. "Kami menjaga momen, kita menjaga sikap. Sikap kami terus kerja untuk rakyat dan kita menyampaikan ke rakyat bahwa janji kami kepada masyarakat harus kami pegang," tegas Edhy.


(SCI)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA