Wasekjen Golkar Yakin tak Banyak Perubahan Rekomendasi Usai Munaslub

Dheri Agriesta    •    Rabu, 06 Dec 2017 01:49 WIB
partai golkar
Wasekjen Golkar Yakin tak Banyak Perubahan Rekomendasi Usai Munaslub
ilustrasi Metrotvnews.com

Jakarta: Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Ace Hasan Syadzily yakin tak banyak perubahan rekomendasi calon kepala daerah usai musyawarah nasional luar biasa (munaslub). Karena, penentuan calon kepala daerah diputuskan melalui mekanisme yang diatur dalam AD/ART partai.

"Maka saya kira tidak ada perubahan yang signifikan terkait keputusan tersebut, khususnya soal keputusan tentang calon kepala daerah," kata Ace di Hotel Sari Pan Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa 5 Desember 2017.

Ace mengatakan, Partai Golkar merupakan partai yang berlandaskan sistem dan aturan yang disepakati bersama. Ia menambahkan, partai tak bisa sembarangan mengulas kebijakan yang telah dikeluarkan.

Ada mekanisme yang harus ditempuh sebelum mengulas sebuah kebijakan. Ia mencontohkan, salah satu pertimbangan menentukan calon kepala daerah harus melalui survei.

"Kalau memang calon yang sudah ditetapkan oleh DPP Partai Golkar surveinya sangat tinggi, ya enggak perlu dipersoalkan lagi," jelas dia.

Sebelumnya, Partai Gerindra masih menunggu dinamika dari partai politik lain sebelum menentukan calon di Pilkada Jawa Barat. Salah satunya dinamika yang terjadi di internal Partai Golkar. Karena, Ketua DPD Jawa Barat Partai Golkar Dedi Mulyadi cukup aktif mendukung musyawarah nasional luar biasa.

Munaslub Partai Golkar hampir pasti memutuskan untuk mengganti Setya Novanto. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono menduga, perubahan dukungan bisa saja terjadi jika munaslub digelar sebelum penutupan pendaftaran pasangan calon. Partai Gerindra ingin mengantisipasi hal ini.

"Kami mengantisipasi juga kemungkinan perubahan dukungan Partai Golkar yang semula pada Ridwan Kamil menjadi Dedi Mulyadi. Dinamika ini oleh Partai Gerindra dicermati," jelas Ferry.


(LDS)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA