Zulkifli Hasan, Ketua MPR yang 10 Tahun Baru Sarjana

Pelangi Karismakristi    •    Selasa, 10 Oct 2017 19:18 WIB
berita mpr
Zulkifli Hasan, Ketua MPR yang 10 Tahun Baru Sarjana
Zulkifli Hasan. Foto: dok MPR

Metrotvnews.com, Makassar: Ketua MPR Zulkifli Hasan mengaku dirinya baru bisa menamatkan pendidikan ekonomi di perguruan tinggi setelah 10 tahun. Meski pendidikan di bangku kuliah tidak terlalu mulus, Zulkifli bisa sukses.

"Saya bisa jadi pengusaha, lalu jadi anggota DPR. Kemudian bisa jadi Menteri Kehutanan, sekarang jadi Ketua MPR, bahkan jadi Ketua Partai, padahal tidak pernah belajar politik," kata Zulkifli saat sosialisasi Empat Pilar di Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa 10 Oktober 2017.

Zulkifli membagi kiat sukses. Dia mengatakan, mahasiswa harus sungguh-sungguh, berjiwa petarung, tidak minder, dan tidak putus asa.

"Salat (berdoa), puasa Senin Kamis jangan ditinggal, karena itu bisa memperkuat pribadi. Selain itu, berbakti lah pada ibu, jangan melawan, agar nanti selalu membawa keberkahan," imbuh dia.

Dia juga mengajak seluruh civitas akademika Unhas selalu menjunjung tinggi nilai luhur Pancasila sebagai jati diri bangsa.

"Pancasila adalah perilaku cinta kasih, kasih sayang. Mari jadikan perilaku sehari-hari agar menjadi manusia yang berkarakter," kata Zulkifli.

Terakhir, Zulkifli berharap mahasiswa Unhas menjadi sosok berkarakter dan menguasai ilmu pengetahuan.
"Bukan ribut tidak jelas, apalagi soal suku, agama, ras dan latar belakang. Itu kuno," tutup dia.


(TRK)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

9 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA