Bertemu Megawati, Akom: Saya Sudah Izin ke Pak Ical

Dheri Agriesta    •    Jumat, 25 Nov 2016 20:38 WIB
pergantian ketua dpr
Bertemu Megawati, Akom: Saya Sudah Izin ke Pak Ical
Ketua DPR RI Ade Komarudin didampingi politikus PDIP usai bertemu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jl. Teuku Umar, Menteng, Jakpus. Foto: MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPR Ade Komaruddin bertemu dengan Presiden ke-5 RI Megawati Sukarnoputri. Padahal, di lain sisi, Dewan Pembina Partai Golkar sedang bertemu di Wisma Bakrie.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie bertemu dengan Akbar Tanjung usai salat Jumat. Setelah pertemuan itu, Dewan Pertimbangan Partai Golkar menggelar rapat.

"Tapi saya sudah izin kepada pak Ketua Dewan Pembina pak Ical, saya mau silaturahmi dengan ibu (Megawati), pasti saya tidak bisa hadir (rapat)," kata Ade usai pertemuan di Kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2016).

Rapat yang digelar di Wisma Bakrie itu membahas putusan rapat pleno DPP Partai Golkar tentang pemberhentian Ade Komaruddin sebagai Ketua DPR dan digantikan Setya Novanto. Ade menilai, tak elok jika harus hadir dalam rapat itu, karena membahas dirinya.

Akom sapaan Ade menyerahkan keputusan pergantian Ketua DPR itu kepada sesepuh partai berlambang beringin kuning. Akom percaya, sesepuh Partai Golkar akan mengeluarkan putusan yang terbaik untuk partainya.

"Biarkan para senior di dewan pembina itu yang memutuskan sendiri, saya percaya mereka akan memutuskan sesuatu yang lebih baik buat negara dan Partai Golkar juga," kata dia.


(MBM)