Prabowo Bantah Gerindra Ditawarkan Empat Kursi Menteri

Renatha Swasty    •    Minggu, 08 Jan 2017 22:06 WIB
reshuffle kabinet
Prabowo Bantah Gerindra Ditawarkan Empat Kursi Menteri
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto . Antara/ Agung Rajasa.

Metrotvnews.com, Jakarta: Isu pergantian menteri atau reshuffle kembali mencuat. Namun, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membantah kabar adanya tawaran untuk partainya mendapat jabatan menteri di pemerintahan. Gerindra kata dia, siap membantu meski tak dalam pemerintahan.

"Enggak ada tuh belum, dan saya sudah bilang bagi kita yang penting kalau negara dalam keadaan susah, Gerindra pasti akan membantu Pemerintah," kata Prabowo usai Rapat Kader Gerindra di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2017).

Prabowo bilang membantu pemerintahan tidak mesti di dalam kabinet. Menurut dia, yang terpenting  saat ini sebagai nasionalis harus kompak.

Kekompakan itu misalnya, bisa dilihat saat pemilihan kepala daerah sekarang ini. Dalam pemilihan seharusnya diutamakan demokrasi dan dihindari kampanye negatif.

Begitupula dalam pemerintahan, perlu ada pihak check and balance sebagai bagian dari demokrasi. Gerindra kata dia siap jadi pihak pengkritik namun tetap sejalan dengan pemerintah untuk menciptakan kehidupan yang baik bagi bangsa.

Bila belakangan ini Prabowo dan Presiden Joko Widodo mesra, kata dia bukan gara-gara ada tawaran untuk masuk pemerintah. Berkawan baik, kata dia, adalah penting.

"Jadi sudahlah itu enggak perlu kalian spekulasi, jangan-jangan hoax lagi dijanjiin empat kursi, delapan kursi," tutur dia.

Hal ini sekaligus membantah pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono. Dia mengkalim partainya ditawari empat menteri di pemerintahan yakni Menkopolhukam, Mentan, Menaker dan Kepala Staf Kepresidenan.

"Ya saya enggak tahu dia dapat dari mana, mungkin dia mau jadi menteri," ujar Prabowo.


(SCI)