AHY Disebut Berpeluang Pimpin Timses Prabowo

M Sholahadhin Azhar    •    Sabtu, 11 Aug 2018 14:10 WIB
pilpres 2019Prabowo-Sandi
AHY Disebut Berpeluang Pimpin Timses Prabowo
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.

Jakarta: Sekretaris Jenderal Demokrar Hinca Pandjaitan meyakini Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal memimpin tim sukses pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Klaim ini didasari bahasa tubuh Prabowo saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kemarin.
 
"Pak Prabowo memeluk mas AHY dan Sandi. saya sendiri memberi tahu. Dan waktu duduk mendaftar itu toh bertukar kursi. Si Sandi ke kanan dan saya di belakangnya dan saya terus mendengar percakapan itu," kata Hinca di depan rumah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jakarta Selatan, Sabtu, 11 Agustus 2018.
 
Menurutnya, AHY yang genap berusia 40 tahun merupakan tokoh muda yang sesuai memimpin pemenangan Prabowo-Sandiaga. Terlebih, sudah ada pembicaraan antara Prabowo, Sandiaga dan AHY. Misalnya soal pencocokan jadwal dan Hinca melihat hal seperti itu sebagai chemistry.
 
"Sempat bisik-bisik, mereka bertiga "Mas Sandi mau ke NTB tuh?" - "oh iya kita saling menyesuaikan,". Jadi punya kemistri yang kuat. Tapi kami akan teruskan satu atau dua hari ini," kata Hinca kegirangan.
 
Ia melihat, dorongan Demokrat agar AHY memimpin tim adalah bagian dari berkoalisi. Semua pihak dalam susunan partai pendukung pasti berkonsolidasi memenangkan yang didukung. Baik bekerja atau dalam membangun sinergi.
 
"Tapi kan butuh waktu juga ya, kemarin baru daftar. Saya kira di sana juga saling bekerja. akan segera terpenuhi," kata dia.

Baca: Pendukung Jokowi Diminta tak Golput

Lebih lanjut Hinca mempromosikan AHY. Menurutnya, pengalaman anak sulung SBY sebagai pemimpin Komando Tugas Bersama (Kogasma) Pilkada 2018 itu menjadi bukti kuat kepemimpinannya. Selain itu, Hinca juga mengklaim AHY menjadi magnet yang menarik hati Prabowo.
 
Salah satu buktinya, kata dia, adalah komunikasi intensif Prabowo dan SBY sejak 24 Juni 2018. Ditambah animo massa pendukung Prabowo-Sandiaga yang mengelukan nama AHY usai pendaftaran di KPU.
 
"Kemarin daftar di KPU dia jalan sampai pulang yang diteriakin malah AHY. saya kira ini modal besar sekali untuk pasangan Prabowo-Sandi," klaim Hinca.


(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA