Malam Ini Jokowi Kumpul Bareng Koalisi

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 09 Aug 2018 14:07 WIB
pilpres 2019
Malam Ini Jokowi Kumpul Bareng Koalisi
Mantan Ketua MK Mahfud MD dan Presiden Jokowi. Foto: MI/Adam Dwi.

Jakarta: Presiden Joko Widodo akan bertemu dengan ketua umum dan sekjen dari partai koalisi malam nanti. Namun belum diketahui lokasi pertemuan itu.
 
"Insyaallah benar ada pertemuan. Semua ketum dan sekjen hadir," kata Sekjen PKP Indonesia Verry Surya Hendrawan kepada Medcom.id, Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018.
 
Jokowi dipastikan akan maju sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2019. Eks Gubernur DKI Jakarta dikabarkan bakal berpasangan dengan eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.
 
Sembilan partai telah mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi, yakni Partai Golkar, Partai NasDem, PDI Perjuangan, PKP Indonesia, PPP, PKB, Partai Hanura, PSI dan Perindo.

Baca: Jokowi Daftar ke KPU Jumat Pagi

Verry belum mau membuka apa saja yang akan dibahas dalam pertemuan Jokowi dan petinggi partai koalisi. "Nanti disampaikan saat konferensi pers ya," ucap dia.
 
Jokowi dan wakilnya akan mendaftar sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Jumat, 10 Agustus 2019. Jokowi dan wakilnya serta partai koalisi akan bergerak ke KPU RI dari Gedung Joeang 45, Jakarta Pusat.
 
Setelah pendaftaran, Jokowi dan rombongan akan menjalankan salat Jumat berjamaah di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta.


(FZN)