Pilkada Serentak 2017

Nama Agus Yudhoyono di Pusaran Pilkada DKI

Dheri Agriesta    •    Kamis, 22 Sep 2016 13:39 WIB
pilgub dki 2017
Nama Agus Yudhoyono di Pusaran Pilkada DKI
Sandiaga Uno. Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Metrotvnews.com, Jakarta: Nama Agus Harimurti Yudhoyono, anak sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono muncul dalam rapat saat Koalisi Kekeluargaan membahas nama bakal calon gubernur DKI yang akan diusung.
 
"Pembicaraan di Cikeas yang kami cermati ada beberapa nama, memang ada nama Agus Harimurti," kata bakal calon gubernur Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno di Posko Pemenangan Sandiaga, Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016).
 
Sandiaga mengatakan, ada banyak nama yang dibahas dalam pertemuan koalisi kekeluargaan tadi malam. Pimpinan partai politik, kata dia, membahas nama-nama yang dinilai memiliki taji untuk bertarung di Pilkada DKI, termasuk nama Anies Baswedan.
 
Pertemuan sendiri terjadi di dua tempat berbeda. Empat partai politik, Demokrat, PAN, PKB, dan PPP berkumpul di Puri Cikeas. Sementara, PKS dan Gerindra bertemu di satu tempat di Jakarta. Pertemuan enam partai politik ini dihubungkan sambungan telepon.


 
Sampai saat ini, belum ada nama pasti yang akan diusung koalisi kekeluargaan. Pertemuan akan dilakukan kembali di Puri Cikeas untuk membahas nama yang pasti diusung untuk melawan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.
 
"Kita menunggu keputusan," kata Sandiaga.
 
Sandiaga setuju jika dipasangkan dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan untuk membangun DKI Jakarta. Tapi, kesepakatan ini tak ada kaitannya dengan pertemuan Koalisi Kekeluargaan semalam. Sandiaga mengaku tertarik dengan konsep pembangunan yang disampaikan Anies.
 
Ketua DPP PKB Bambang Susanto mengatakan, sejumlah nama sudah diusulkan, salah satunya Agus Harimurti Yudhoyono. Namun, Bambang belum tahu keputusan final yang akan diambil elite partai politik dalam Koalisi Kekeluargaan itu. "Sebelum diumumkan secara resmi pasti menjadi misteri dan teka-teki," kata Bambang.


 


(FZN)

Preferensi Pemilih terhadap Ahok Solid

Preferensi Pemilih terhadap Ahok Solid

40 minutes Ago

Tingkat elektabilitas Ahok-Djarot menurut survei MRC adalah 37,8 persen. Paling tinggi dari dua…

BERITA LAINNYA
Video /