Fadli Setuju Bangun Apartemen untuk Anggota DPR

M Rodhi Aulia    •    Kamis, 10 Aug 2017 17:49 WIB
dpr
Fadli Setuju Bangun Apartemen untuk Anggota DPR
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. (Foto: MI/Mohamad Irfan).

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR Fadli Zon merespons positif wacana pembangunan apartemen untuk anggota DPR. Apartemen sebagai relokasi jika kompleks perumahan anggota DPR di Kalibata, Jakarta Selatan, dikosongkan.

"Itu kan wacana. Saya sih bagus kalau bisa terealisasi. Karena lebih bagus anggota DPR, misalnya ke gedung DPR ini jalan kaki lah," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 10 Agustus 2017.

Menurut Fadli, lahan negara di antaranya Taman Ria di kawasan Senayan yang dibidik jadi lokasi apartemen, lebih baik untuk kepentingan negara. Bukan malah dibangun pusat perbelanjaan dan lain sebagainya.

"Itu kan lahan negara. Bisa lebih efisien dari sisi maintenance. Untuk rumah-rumah jabatan, termasuk di Kalibata, luar biasa mahalnya," beber Fadli.

Fadli menegaskan, pembangunan apartemen ini masih sebatas wacana yang mentah, kendati sempat didiskusikan berkali-kali. Namun ini ideal jika memang dapat diwujudkan.

"Bisa lebih murah kalau dibangun di sini semacam apartemen tinggi itu, pernah kita diskusikan. Rumah susun lah ya, yang layak tentu saja. Kan itu cuma dipinjamkan selama masa dinas," ucap dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengungkapkan ide pembangunan semacam apartemen ini. Bagi Fahri ini penting agar lebih efisien dan efektif.

(Baca juga: Fahri Ingin Kompleks DPR di Kalibata Dikosongkan)




(REN)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA