Siang Ini, Poros Alternatif Putuskan Nama untuk Pilkada DKI

Intan fauzi    •    Kamis, 22 Sep 2016 06:27 WIB
pilgub dki 2017
Siang Ini, Poros Alternatif Putuskan Nama untuk Pilkada DKI
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah) memberikan keterangan usai pertemuan Koalisi Kekeluargaan di Rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). MTVN/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Poros alternatif yang terdiri dari Partai Demokrat, PAN, PKB, dan PPP akan mengumumkan nama pasangan kepala daerah yang diusung di pilkada DKI 2017. Rencananya, keputusan akan difinalisasi di Kediaman Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor.

"Itu (nama pasangan calon) akan disampaikan namanya di sini, jam 12 siang," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/9/2016) dini hari.

Sementara itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau yang biasa disapa Cak Imin mengatakan, keputusan poros alternatif belum pasti akan diumumkan di kediaman Presiden ke-6 Indonesia itu. Menurut dia, pengumuman harus dilakukan dewan pengurus daerah (DPD) masing-masing parpol. 

Dia menjelaskan, pemilihan gubernur diproses oleh pengurus tingkat daerah. "Ini bukan pilpres, ini pilgub jadi jangan salah paham. Di sini kami hanya follow up dari DPD kemudian didiskusikan malam ini dan besok finalisasi, proses pematangan itu dan dikembalikan ke DPD," jelas Cak Imin.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan pun memastikan hal tersebut. Kemungkinan besar pengumuman dilakukan oleh pengurus partai di DKI Jakarta.

"Memang mekanismenya itu informasi dari bahan DPD/DPW dibahas di majelis tinggi kalau di Demokrat. Hasil dari pembahasan itu dikembalikan ke DPD, jadi yang akan mengumumkan nanti itu adalah DPD," tegas Syarief.


(OGI)

Video /