Petinggi Parpol Hadiri Pembukaan Rakernas PAN

Intan fauzi    •    Minggu, 29 May 2016 21:12 WIB
pan
Petinggi Parpol Hadiri Pembukaan Rakernas PAN
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam pembukaan Rakernas PAN - MTVN/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Amanat Nasional membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 29 Mei malam. Sejumlah petinggi Parpol dan Menteri hadir dalam acara itu.

Acara pembukaan berlangsung sekira pukul 20.00 WIB. Dari pantauan Metrotvnews.com, sejak pukul 19.30.  hadir Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersamaan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Sekjen PPP Asrul Sani. Keempatnya datang menggunakan golf car.

Rakernas kedua dalam masa kepemimpinan Zulkifli ini bakal membahas sejumlah peraturan internal dan persiapan Pilkada Serentak 2017. Tak ketinggalan, isu ekonomi, sosial, dan politik pun turut dibahas oleh seluruh pengurus partai.

"Kemudian kita membahas hal aktual, darurat narkoba, pornografi, kejahatan seksual, dan miras. Itu adalah topik aktual dan ajang penyamaan persepsi di tingkatan eksekutif kita. Gubernur, Bupati dan Wali Kota bersama legislatif kita," beber Sekjen PAN Eddy Soeparno di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2016).


Sejumlah Petinggi Parpol Hadiri Rakernas PAN - MTVN/Intan Fauzi

Rakernas dan Silatnas PAN diselenggarakan pada 27-30 Mei 2016. Tema Rakernas PAN kali ini yaitu 'Meneguhkan Identitas Keindonesiaan Kita'.

Pembukaan Rakernas awalnya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Namun presiden berhalangan hadir, kemudian diwakili oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan.

Rakernas dihadiri oleh ribuan kader PAN, baik dari legislatif maupun ekskutif. Selain itu nampak pula Wakil Ketua MPR RI Usman Sapta, Ketua DPR RI Ade Komarudin, Ketua DPD RI Irman Gusman, Ketua BPK RI Harry Azhar Aziz, Ketua Umum Perindo Hary Tanoe Sudibyo, Sekjen PKS Mustafa Kemal, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, dan perwakilan dari Hanura, Nasdem, dan PKPI.


(REN)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA