Sapma PP Ingatkan Warga soal Pentingnya Pancasila

Fauzan Hilal    •    Sabtu, 16 Sep 2017 15:45 WIB
pancasila
Sapma PP Ingatkan Warga soal Pentingnya Pancasila
Sapma Pemuda Pancasila. Foto: Metrotvnews.com/Fauzan Hilal

Metrotvnews.com, Jakarta: Sapma Pemuda Pancasila mendukung Pemerintah memberantas ormas anti-Pancasila. Masyarakat diimbau ikut menjaga NKRI layaknya para veteran yang telah berjuang memerdekakan Indonesia.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Sapma Pemuda Pancasila, Yedidiah Soerjosoemarno, usai acara bertajuk Dari Sapma Pemuda Pancasila untuk Vateran Republik Indonesia, Sabtu 16 September 2017.

"Pancasila harga mati. Semua sudah final dan ideologi bangsa itu tidak ada yang perlu diperdebatkan," kata Yadidiah di gedung Wira Purusa LVRI DKI, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Yedidiah mengatakan Pemuda Pancasila tidak bisa dipisahkan dari para pejuang veteran.

"Acara untuk mengembalikan semangat pemuda. Karena Pemuda Pancasila tidak bisa dipisahkan dari para pejuang, untuk itu Pancasila merupakan ideologi bangsa kita dan kita siap menjaga keutuhan NKRI," ujarnya.

Baca: NKRI dan Pancasila tak Bisa Dipisahkan dari Ulama

Ketua Bidang antar Lembaga Sapma Pemuda Pancasila, Dikdo Manalu, mengatakan sejarah perjuangan bangsa dengan peran utama veteran tidak boleh lepas dari ingatan.

"Perjuangan para veteran tidak boleh lepas dari ingatan kita. Sama halnya menyayangi orang tua yang melahirkan dan membesarkan kita. Berkat perjuangan veteran kita bisa menjadi bagian dari bangsa Indonesia," ungkap Dikdo.

Acara ini juga dihadiri Danyon Howitzer 2 Marinir, Mayor Hadi Al Hasny, 100 anggota Veteran Jakarta dan 100 Anggota Sapma Pemuda Pancasila.




(UWA)